Powered By Blogger

Tuesday, April 1, 2014

STRATEGI POLITIK MANUSIA SERAKAH TERHADAP JABATAN


          Salam Demokrasi sobat sekalian... delapan hari lagi kita akan dipilih dan memilih. Sebagai mana judul postingan saya kali ini "STRATEGI POLITIK MANUSIA SERAKAH TERHADAP JABATAN". Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang ulasan dari judul diatas, mari sebelum nya kita melihat satu pesan Hadist Rasulullah SAW :

خيار أئمتكم : الذين تحبو نهم ويحبو نكم، ويوصلون عليكم وتصلون عليهم.

"Pemimpin yang baik adalah yang kamu senangi dan yang menyenangi mu, yang mendoakan mu dan yang kamu doakan" 
(HR.Muslim Bab:فِيْ خِيَارِاْ ئِمَّةِ وَشِرَا رِهِمْ ).

          Naah...! Dari hadist tersebut diatas, merupakan himbauan atau pun pesan kepada ummat manusia untuk melihat, mempertimbangkan serta membuat keputusan dalam menentukan siapa yang patut dan layak dipilih untuk Pemimpin / Perwakilan kita semua sobs. 

Selanjutnya mari kita lihat realita kekerasan dalam kejadian menjelang Pesta Demokrasi yang terjadi di Tanah Rencong / Serambi Mekka / Aceh lon sayang ( Aceh tercinta) :

          11 Maret Kantor Partai Aceh Dewan Pimpinan Sagoe (PA-DPS) Lueng Bata Banda Aceh digranat, akibat nya seorang bocah 9 tahun yang sedang melintas disana mengalami luka-luka. 05 Maret Kantor Partai Aceh Dewan Pimpinan Gampong (PA-DPG) di Menasah Mayang Lhokseumawe dibakar, dihari yang sama juga terjadi pembakaran Posko Partai Nasdem Desa Alue Awe Geureudong Pase Aceh Utara. 02 Maret Caleg  DPRKbernama Faisal di Aceh Selatan ditembak membabi buta. 01 Maret seorang Satgas Partai Aceh di Kecamatan Jangka Bireuen Aceh dikeroyok. 28 Februari mobil Caleg DPRA dari Partai Damai Aceh (PDA) Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan dibakar. 21 Februari bom melotof dilempar kerumah Caleg Nasdem atas nama Husaini di Meurah Mulia Aceh Utara. 16 Februari penganiayaan terhadap Caleg Partai Nasional Aceh (PNA) di Gampong Hagu Selatan Banda Sakti Lhokseumawe korban bernama Ilyas Syafi'i, dihari yang sama juga terjadi pengrusakan terhadap mobil berbalut stiker Partai Aceh di daerah tersebut.

          Selanjut nya, Senin malam 31 Maret terjadi pembrondongan oleh orang tak dikenal (OTK) tepat nya dikawasan kuburan Cina Buket Teukueh Kecamatan Kota Juang Bireuen terhadap sebuah mobil Tim Sukses Partai Aceh, penembakan terhadap mobil yang membawa tujuh orang rombongan keluarga tersebut mengakibatkan sedikit nya tiga orang meninggal dunia, satu orang kritis, sementara tiga lain nya selamat.

          Sobs.. ! Dari kedua sisi yang telah kita lewati diatas, jelas tergambar didalam pemahaman kita semua bahwa sangat berlawanan antara pesan dan kenyataan. Yang melekat dihati mareka sekarang adalah jabatan harus diperdapatkan, apapun caranya akan dilakukan. Saiapapun yang menghalangi akan dilenyapkan, itulah mareka-mareka yang berpolitik dengan  "STRATEGI POLITIK MANUSIA SERAKAH TERHADAP JABATAN".
Nabi Muhammad SAW mengatakan Pemimpin yang baik adalah yang kita senangi. Tapi pada kenyataan nya sekarang baru menawarkan diri melalui pesta demokrasi sebagai Pemimpin saja sudah menimbulkan kegelisahan.

Kemudian, Pemimpin yang menyenangi mu. Namun realita memperlihatkan harapan itu jauh untuk kita dapatkan, hanya ketakutan dihari-hari menjelang pesta domokrasi selalu menghiasi berita dimedia cetak dan elektronik yang kita dapatkan.

Selanjutnya yang mendoakan mu dan yang kamu doakan. Tentu saja bila calon Pemimpin tidak ada lagi yang bisa kita senangi dan menyenangi kita, tak kan ada lagi doa.

          Sobat sekalian, untuk Bangsa dan Negara kita. Jangan sekali-kali kita mendukung mareka-mareka yang zalim untuk jadi Pemimpin kita yaitu mereka-mareka yang serakah terhadap jabatan dengan cara kekerasan. Mari kita gunakan mata hati kita untuk melihat supaya kita tidak selalu dibodohkan dengan berbagai macam alasan. Sudah cukup penderitaan yang kita rasakan, kesedihan yang kita lalui. Sobat sekalian jangan pernah segan untuk memilih Pemimpin yang baik siapa pun dia, dari mana pun dia. Harapan kita semoga Pesta Demokrasi kali ini bisa melahirkan Pemimpin / Perwakilan yang bisa mendapatkan kepercayaan dari Masyarakat Aceh khususnya Indonesia pada umum nya, Amin...

Salam Pesta Demokrasi Jol Samalanga
Beureunuen, Pidie

No comments:

klik link ini