Powered By Blogger

Saturday, June 23, 2012

UDEP LAGEE CINA GASIEN

    Sahabat sekalian “Udep lagee cina gasien” ( hidup bagaikan cina miskin ), adalah sebuah kalimat yang mana tidak asing lagi bagi kita orang Aceh. Sering lhoe sahabat sekalian kita mendenger kata-kata tersebut, biasanya sich di desa-desa. Kalau di kota maaaahh...jarang kita dengerin, mungken kalau dikota orang suda maju ken malu agak kampungan...hehe becanda sobat sekalian bukan maksud ngejelekin orang kota. Karna pada hakikatnya semua kita sama dimanapun kita berada.
    Eeeh buset daaaahh...kok jadi ngebahas kota desa segala ini, melenceng jadinya. Kalau gitu yuuuk mari ke pokok pembahasan sobat sekalian...
Dipostingan kali ini penulis pengen kupas ni tentang masalah itu tuuuuuh...yang diatas tadi penulis judulin, tau ken..?. Ya tau la, masak gk ya ken sob?. Tapi gimana ni sobat kalau ada orang cina yang mampir ke blog penulis nanti..?. Aaaah nanti aja dipikirin yang ada tambah ribet ni kapan bahas nya.
Sahabat sekalian “Udep lagee cina gasien” ( hidup bagaikan cina miskin ), adalah sebuah kalimat yang memberi makna untuk kehidupan manusia yang mana sebagian orang menjalani hal yang sedemikian. Sungguh sangat sedih bila kita bayangkan akan kehidupan yang sedemikian karna bisa dikatakan itu sudah jatuh ketimpa tangga pula, dalam artian hidup tiada guna dunia dan akhirat. Didunia sudah melarat diakhirat kenak azab, Subhaanallah na’uuzubillah summa na’uuzubillah. Model-model orang seperti ini biasa nya sobat kalau berbicara tentang kehidupan nya ni lebih kuarang, ada beberapa ciri-ciri nya:
1.    Miskin sudah pasti, tetapi dia tidak pernah mau merobah nasib nya. Entah apa yang dipertahan kan dari kemiskinannya penulispun tidak tau, yang jelas otaknya tidak berpikir akan yang lebih baik.
2.    Pendidikan, kehidupan orang yang seperti ini pendidikan tidak pernah terpikir olehnya baik secara formal atau pu non-formal, baik dunia ataupun akhirat.
3.    Karakter, biasanya orang seperti ini mempunyanyi sikap yang keras, labil, tanpa kompromi walau yang dia lakukan adalah hal yang salah.
Oya sobat semua uda dulu ya uda ngantok ni, arah jarum jam pun sudah mau jam 12 malam ne. Tapi sebelunya ni penulis tentu tak lupa selalu mahon masukan dari sobat semua baik dari opini yang penulis posting, ataupun dari segi kata-kata. Karna penulis masih sangat –sangat baru lhoe didunia posting ataupun dunia opini..Wassalam

4 comments:

aneukline said...

Mantap syedara, lanjot laju, masalah salah no premeun sepay, nan mantoeng teungoeh meuruno :D

saleum meuturi dari lon tuan :)

Nhinis said...

sebagian orang menjalani hal yang sedemikian.

hmm, kata "sedemikian" itu marujuk pada keadaan yang bagaimana ??

sangsangkuturi said...

aneukline> trmakasih syehdara mutuah kaneusinggah diblogger lon tuan yg that2 sederhana nyoe...saleum muturi syit dari lon tuan jol samalanga

sangsangkuturi said...

Nhinis> "sedemikian" yg penulis postingkan memberi maksud akan judul posting itu sendiri. dalam artian sebagian orang menjalani hidup seperti "UDEP LAGEE CINA GASIEN"
oya sob...trm ksh udah singgal disini ya

klik link ini